Sukses Debut Solo, Berikut Pencapaian Jungkook BTS Lewat Lagu 'Seven'

Daftar Isi

Jungkook BTS telah membuktikan popularitas globalnya dengan merekam streaming mingguan paling banyak oleh penyanyi solo dalam sejarah Billboard AS dan debut penjualan mingguan paling banyak di dunia.

Menurut Billboard pada 24 Juli (waktu setempat), 'Seven' Jungkook memasuki tangga lagu utama Billboard AS 'Hot 100' dan langsung menempati posisi No.1, menandai tonggak sejarah dalam sejarah K-Pop dan pasar musik dunia. 

Selain itu, Jungkook juga menulis sejarah baru di tangga lagu Billboard, mencatat jumlah streaming mingguan tertinggi di antara semua penyanyi solo dalam sejarah, mengalahkan bintang pop Amerika Miley Cyrus di tangga lagu 'Global 200', yang menduduki puncak bersama dengan 'Hot 100'.

Menurut 'World Music Awards' (WMA), yang disebut Billboard Eropa, 'Seven' Jungkook mencatat streaming mingguan terbesar oleh artis solo dalam sejarah Billboard 'Global 200' dengan lebih dari 217,1 juta streaming. Ini merupakan rekor yang melampaui 'Flowers' milik Miley Cyrus yang sebelumnya menduduki peringkat pertama dengan 217 juta streaming. 

Jungkook mencetak rekor baru di Billboard dengan mengambil posisi teratas untuk streaming mingguan terbanyak di antara semua penyanyi solo di dunia.

Dengan 'Seven', Jungkook juga mencetak rekor debut penjualan tertinggi dalam seminggu di antara penyanyi grup dan solo di seluruh dunia, dengan 269.000 penjualan di chart 'Global 200'.

'Seven' Jungkook menunjukkan rekor yang luar biasa dalam jumlah streaming chart 'Hot 100' serta chart 'Global 200'.

'Seven', yang menempati posisi pertama di 'Hot 100', mencatat 21,9 juta penayangan, dan 'Try That In A Small Town' dari penyanyi country Jason Aldean, yang menempati posisi kedua, mencatat 11,6 juta streaming.

Selain pencapaian Billboard, 'Seven' juga melampaui 50 juta streaming dalam 3 hari dan 100 juta streaming dalam 6 hari (sebelum pemfilteran), tercepat dalam sejarah Spotify, membuktikan popularitasnya di platform streaming musik terbesar di dunia.

Sementara itu, video musik resmi Jungkook 'Seven' melampaui 100 juta views hanya dalam waktu 10 hari setelah dirilis.


Source : Star News

Posting Komentar