Keren! MV 'Shut Down' BLACKPINK Melampaui 500 Juta Views di YouTube

Daftar Isi
 
blackpink shut down
 
Jumlah penayangan video musik untuk lagu utama 'Shut Down' di album reguler ke-2 BLACKPINK yakni 'BORN PINK' telah melampaui 500 juta views di YouTube.

Menurut YG Entertainment pada 13 Agustus, video musik 'Shut Down' BLACKPINK melampaui 500 juta views di YouTube sekitar pukul 16:04 di hari yang sama. Pencapaian ini membutuhkan sekitar 331 hari setelah dirilis, dan bergabung dengan jajaran video 500 juta views untuk ke-15 kalinya dalam karir mereka.

'Shut Down' adalah lagu hip-hop yang menggunakan sampling komposer Italia dan pemain biola Paganini's Violin Concerto No. 2, gerakan ke-3 'La Campanella', yang sangat dipuji karena menjadi lagu yang dibuat dengan menjual jiwa seseorang kepada iblis.

Ketukan berat ditambahkan ke penampilan biola yang tajam dari lagu aslinya, dan rap dinamis para anggota ditambahkan. 'Shut Down' adalah lagu K-Pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu mingguan di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

Pada saat itu, video musik, yang memiliki biaya produksi tertinggi dalam sejarah YG, menarik perhatian karena set berskala besar dan keindahan visualnya yang luar biasa. Secara khusus, karena berisi adegan-adegan yang memberi penghormatan kepada lagu-lagu aktif masa lalu, itu mendapat tanggapan yang membuatnya mengingat kembali kesuksesan BLACKPINK di masa lalu.

BLACKPINK membuktikan pengaruh globalnya yang kuat di YouTube. Jumlah pelanggan saluran resminya lebih dari 90,6 juta dan menjadi kanal YouTube artis nomor satu di dunia. Ini memiliki total 43 video dengan ratusan juta tampilan. Jumlah kumulatif penayangan konten melebihi 32,6 miliar, dan dikenal sebagai 'Ratu YouTube'.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini masih mengadakan tur dunia 'BORN PINK', yang memobilisasi sekitar 1,5 juta orang. Mulai dari New Jersey pada 11 Agustus (waktu setempat), mereka akan terhubung kembali dengan penggemar Amerika di Las Vegas, San Francisco, dan Los Angeles.

Source : NEWSIS

Gambar milik YG Entertainment

Posting Komentar