Resmi! Chuu Ex LOONA Menangkan Gugatan atas Blockberry Creative

Daftar Isi

Mantan anggota LOONA, Chuu,  memenangkan gugatan kontrak eksklusif dan dibebaskan.

Pada 17 Agustus, Divisi Penyelesaian Sipil ke-12 dari Pengadilan Distrik Utara Seoul memenangkan semua penggugat dalam gugatan perdata yang diajukan oleh Chuu terhadap Blockberry Creative, mantan agensinya.

Sebelumnya, pada November 2022, Chuu tiba-tiba dikeluarkan dari LOONA. Pada saat itu, Blockberry Creative mengklaim bahwa Chuu telah melecehkan dan melecehkan staf secara verbal, dan mengungkapkan riwayat percakapan Chuu.

Sebagai tanggapan, Chuu menjawab, "Saya tidak pernah melakukan hal yang memalukan," dan konflik antara Chuu dan Blockberry Creative semakin dalam. Setelah Chuu dikeluarkan dari tim, dia melanjutkan aktivitas penyiarannya sendiri. Dalam prosesnya, anggota LOONA lainnya juga mengajukan gugatan terhadap Blockberry Creative untuk menangguhkan validitas kontrak eksklusif mereka, tetapi hanya sebagian kasus yang berhasil. 

Sementara itu, Blockberry Creative mengajukan petisi ke Asosiasi Manajemen Hiburan Korea dan Asosiasi Produser Hiburan Korea untuk meminta larangan kegiatan Chuu di masa depan di industri hiburan. Isi petisi tersebut menyebutkan bahwa Chuu sudah mencoba menghubungi agensi lain pada tahun 2021 untuk menandatangani kontrak baru. Ini adalah pelanggaran kontrak manajemen menurut larangan gangguan (pra-kontak sebelum masa kontrak berakhir), dan kegiatan hiburan Chuu juga diminta untuk dilarang. 

Blockberry Creative juga mengatakan bahwa mereka juga akan mengajukan petisi berisi larangan kegiatan hiburan untuk anggota Heejin, Kim Lip, Jinsol, dan Choerry, yang memenangkan permohonan perintah untuk menangguhkan validitas kontrak eksklusif.

Menanggapi sikap mantan agensinya, Chuu berkata, "Saya sangat lelah dan sangat menyesal untuk terus mengambil sikap atas ini. Sulit bagi saya untuk menghadapi para anggota dan juga diri saya sendiri dengan kebohongan, jadi saya akan mengatur jadwal saya."

Kemudian, pada bulan April, Chuu menandatangani kontrak eksklusif dengan ATRP, sebuah agensi baru. Kecuali untuk anggota yang menang, anggota lainnya juga meninggalkan Blockberry Creative setelah mengajukan perintah sementara untuk menangguhkan validitas kontrak eksklusif.

Dengan hasil ini, Chuu dibebaskan setelah 2 tahun gugatan. Pengadilan memutuskan bahwa kontrak eksklusif antara Chuu dan Blockberry Creative tidak sah, dan agensi tersebut menanggung biaya gugatan.

Source : Herald POP

Posting Komentar