Resmi, Seulgi Red Velvet Memperpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Daftar Isi

Seulgi Red Velvet melanjutkan kerjasama dengan SM Entertainment.

Sebagai hasil dari liputan eksklusif Star News pada tanggal 21 Agustus, Seulgi baru saja memperbarui kontraknya dengan SM Entertainment.

Red Velvet memulai debutnya di industri musik pada Agustus 2014 dengan merilis single pertama mereka 'Happiness'. Pada saat itu, Red Velvet adalah girlgroup beranggotakan 4 orang yang terdiri dari Wendy, Irene, Seulgi, dan Joy, tetapi direorganisasi menjadi grup beranggotakan 5 orang ketika Yeri bergabung dari promosi mini album pertama mereka 'Ice Cream Cake' pada bulan Maret tahun berikutnya.

Sejak itu, Red Velvet bolak-balik antara konsep 'Red' dan 'Velvet' yang lembut, dan telah merilis lagu hit seperti 'Dumb Dumb', 'Russian Roulette', 'Rookie', 'Red Flavor', dan 'Peek A Boo', 'Power Up', 'Zimzalabim', 'Umpah Umpah', 'Psycho', 'Queendom', 'Feel My Rhythm', dan 'Birthday' serta mendapatkan banyak cinta dari penggemar.

Selain itu, Red Velvet menunjukkan martabat 'girlgroup umur panjang' dengan merayakan ulang tahun ke-9 debut mereka tahun ini, melampaui 'kutukan 7 tahun', yang telah lama menjadi kutukan di antara grup idola pada tahun 2021 .

Tampaknya masa kontrak eksklusif anggota Red Velvet berbeda. Ini karena tidak hanya tahun bergabung dengan SM yang berbeda, tetapi ada juga anggota yang bergabung, dan kontrak aslinya selama 7 tahun menurut kontrak standar Komisi Perdagangan yang Adil, tetapi dalam beberapa kasus diperpanjang berdasarkan kesepakatan dengan artis. sebelum periode berakhir.

Secara khusus, berita pembaruan kontrak Seulgi semakin berarti bagi para penggemar karena banyak artis SM yang meninggalkan agensi dalam jumlah besar. Setelah era 'SM 3.0', yang memisahkan diri dari sistem produksi eksklusif Lee Sooman, diumumkan, Lee Sooman mengundurkan diri, dan selebriti yang telah lama bersama SM mengumumkan awal yang baru.

Pertama-tama, penyanyi dan aktor Kim Minjong memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya berdasarkan kesepakatan bersama setelah kontrak eksklusifnya dengan SM berakhir pada akhir Juni. Kim Minjong, yang juga menjabat sebagai direktur luar SM C&C, anak perusahaan SM, memelihara hubungan khusus dengan Lee Sooman, dan secara terbuka mendukung Lee Sooman bahkan selama skandal internal SM.

Bulan lalu, Super Junior mengumumkan pembaruan kontrak mereka dengan SM, namun Kyuhyun, Eunhyuk, dan Donghae memutuskan untuk meninggalkan SM setelah 18 tahun. Keponakan Lee Sooman, Sunny SNSD, juga putus dengan SM pada tanggal 8 setelah 16 tahun. Selain itu, Shin Dongyeop secara resmi mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan SM C&C pada tanggal 12, dan Lee Hyesung pada bulan Juli.

Sementara itu, Red Velvet, terakhir merilis mini album baru 'Birthday' pada November tahun lalu. Seulgi sendiri telah debut sebagai artis solo dengan merilis mini album '28 Reasons' pada Oktober tahun lalu.

Source : Star News

Gambar milik SM Entertainment.

Posting Komentar