'Seven' Jungkook BTS Bertahan di Puncak Chart Billboard 200 Selama 4 Minggu Berturut-turut

Daftar Isi

Jungkook BTS menulis sejarah lain di tangga lagu Billboard AS.

Menurut Billboard, sebuah media musik Amerika, single solo Jungkook 'Seven' menduduki puncak tangga lagu 'Global 200' dan 'Global (tidak termasuk AS)' selama 4 minggu berturut-turut pada tanggal 19 Agustus.

Memperhatikan pencapaian baru Jungkook ini, Billboard mengatakan, "Jungkook membuat sejarah terbaik di tangga lagu 'Global (tidak termasuk AS)'."

Berdasarkan data Billboard, 'Seven' Jungkook menjadi lagu pertama yang diputar lebih dari 100 juta kali dalam 4 minggu berturut-turut sejak chart 'Global (tidak termasuk AS)' baru didirikan. 'Seven' telah diputar sebanyak 101,9 juta kali di chart 'Global (tidak termasuk AS)' dari tanggal 4 hingga 10 Agustus. 

'Seven' juga mencatat 111,7 juta streaming di seluruh dunia dari 4 hingga 10 Agustus di tangga lagu 'Global 200'.


Dengan ini, Jungkook menunjukkan potensinya sebagai penyanyi solo Asia pertama dan satu-satunya yang memenangkan posisi pertama di 'Global 200' dan 'Global (tidak termasuk AS)' selama 4 minggu berturut-turut.

Juga, 'Seven' memasuki chart single utama Billboard 'Hot 100' di No. 1, peringkat ke-9 di minggu ke-2, ke-30 di minggu ke-3, dan ke-28 di minggu ke-4, dan terdaftar di 30 teratas selama 4 minggu berturut-turut. 

Bersamaan dengan ini, 'Seven' juga melampaui 50 juta streaming dalam 3 hari dan 100 juta streaming dalam 6 hari, yang merupakan waktu tercepat dalam sejarah di Spotify, platform musik terbesar di dunia, mencapai 200 juta streaming dalam 1 hari, 300 juta streaming dalam 23 hari, dan 400 juta streaming dalam 33 hari (sebelum pemfilteran).

Source : Star News

Gambar milik BigHit Music

Posting Komentar