'Seven' Jungkook BTS Terjual 500.000 Kopi di AS dalam 15 Hari

Daftar Isi
Jungkook BTS membuktikan popularitas global sebagai penyanyi solo K-Pop melalui single 'Seven' yang mencatat penjualan tercepat di AS.

Menurut 'World Music Awards' (WMA), 'Seven' Jungkook BTS melampaui 500.000 kopi terjual di AS dalam waktu 15 hari setelah dirilis.

Secara khusus, 'Seven' tercatat sebagai lagu tercepat oleh penyanyi solo K-Pop yang terjual lebih dari 500.000 kopi di Amerika Serikat, dengan kekuatan box office yang kuat.

Jika melebihi 500.000 kopi terjual di Amerika Serikat, maka akan memenuhi syarat untuk menerima sertifikasi Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Sebelumnya, Jungkook juga membawakan lagu solonya 'Euphoria', lagu kolaborasi 'Left and Right', dan 'Waste It On Me' yang ia ikuti sebagai vokalis solo BTS dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi di AS.

Pada bulan Juni, lagu solo lainnya dari Jungkook, 'My Time', terjual lebih dari 500.000 kopi di AS.

Sementara itu, Jungkook memasuki chart single utama Billboard AS 'Hot 100' dengan 'Seven' dan menempati posisi pertama di waktu yang sama. Jungkook menulis sejarah sebagai penyanyi solo Asia pertama yang mendominasi ketiga tangga lagu Billboard utama, termasuk No. 1 di 'Hot 100', No. 1 di 'Global 200' dan No. 1 di 'Global' (tidak termasuk AS). 

"Seven" pertama kali memasuki tangga lagu single resmi Inggris "Top 100", yang disebut sebagai dua pegunungan utama tangga lagu global bersama dengan Billboard AS, di nomor 3, dan kemudian bertahan di 30 teratas selama 3 minggu berturut-turut.

Source : Star News

Gambar milik BigHit Music

Posting Komentar