'Layover' V BTS Debut di Posisi ke-2 Chart 'Billboard 200'

Daftar Isi
 
v bts layover

V BTS menjadi solois K-Pop selanjutnya yang berhasil memasuki chart album utama Billboard AS yakni 'Billboard 200', lewat album solo pertamanya 'Layover'. V berhasil menyamai rekor yang telah diraih rekan satu grupnya yakni Jimin dan Suga, dengan album solo mereka masing-masing 'FACE' dan 'D-DAY'.

Menurut artikel pratinjau grafik per tanggal 23 September yang diterbitkan Billboard pada 17 September (waktu setempat), 'Layover' milik V BTS yang dirilis pada 8 September, debut di nomor 2 chart 'Billboard 200' dengan penjualan setara dengan 100.000 eksemplar.

Peringkat 'Billboard 200' dihitung dengan menambahkan skor penjualan album tradisional, SEA (streaming equal albums), yang mengubah jumlah streaming menjadi penjualan album, dan TEA (track equal albums), yang mengubah jumlah download musik digital menjadi penjualan album. Penjualan album fisik ‘Layover’ mencapai 88.000 kopi. Ada 9.000 unit SEA dan 3.000 unit TEA.

Ini adalah pertama kalinya V, yang sebelumnya telah enam kali menduduk puncak Billboard 200 sebagai anggota grup BTS, masuk 2 besar tangga lagu tersebut sebagai artis solo. Di sisi lain, posisi 5 teratas chart Billboard 200 oleh solois K-Pop semuanya ditempati oleh anggota BTS. Selain V, Jimin, dan Suga, 'Indigo' milik RM berada di peringkat ke-3, dan 'Jack in The Box' milik J-Hope berada di peringkat ke-6.

Sebelum dirilis, 'Layover' menjadi topik hangat karena keterlibatan Min Heejin selaku CEO ADOR yang bertindak sebagai produser umum. Album ini menjadi 'double million seller' setelah berhasil terjual 2,1 juga kopi baik di dalam negeri dan internasional pada minggu pertama.

'Layover' menjadi album solo pertama yang melampaui 2 juta kopi di Initial Chodong (penjualan di minggu pertama setelah perilisan album) berdasarkan situs penjualan album domestik, Hanteo Chart.

'Layover' mencakup judul lagu utama 'Slow Dancing', serta lagu pra-rilis 'Rainy Days', 'Love Me Again', 'Blue', dan 'For Us'. Total 6 lagu dalam album ini, termasuk ' For Us' dan lagu bonus 'Slow Dancing (Piano Ver.)'. 'Slow Dancing' diperkirakan masuk 'Hot 100' minggu ini.

Source : NEWSIS

Gambar milik BigHit Music

Posting Komentar