Resmi Berakhir, BLACKPINK Sukses Bertemu dengan 2,11 Juta Penonton Selama Tur 'BORN PINK'

Daftar Isi
 
blackpink born pink

BLACKPINK berhasil menyelesaikan tur dunia 'BORN PINK', yang berlangsung sekitar satu tahun.

Menurut YG Entertainment pada tanggal 20 September, tur BLACKPINK [BORN PINK], yang berlangsung lebih dari 66 putaran di 34 kota selama sekitar satu tahun sejak Oktober 2022, menarik 55.000 orang di Seoul, 540.000 orang di Amerika Utara, 215.000 orang di Eropa, dan 90.000 orang di Asia. Termasuk 50.000 orang di Oseania dan 40.000 orang di Timur Tengah, acara ini menarik 1,8 juta penonton, jumlah penonton terbesar untuk girlgroup K-Pop.

Jika menambahkan Festival Coachella di AS (250.000 orang pada kedua hari tersebut) dan Hyde Park di Inggris (65.000 orang), di mana artis-artis Asia berperan sebagai karakter utama festival sebagai headliner pertama, mereka berinteraksi dengan 2,11 juta orang penggemar musik.

blackpink born pink

BLACKPINK menjadi girlgroup pertama di dunia yang memasuki Allegiant Stadium di Las Vegas, Oracle Park di San Francisco, dan Dodger Stadium di LA di Amerika Utara.

BLACKPINK menjadi satu-satunya girlgroup Korea yang tampil di panggung selama dua hari di MetLife Stadium di New Jersey, AS, dan Forosol, Mexico City, Meksiko. Mereka juga menjadi satu-satunya girlgroup K-Pop yang menggelar konser encore di Stade de France di Paris.

Tonggak penting juga dicapai di Asia dan Timur Tengah. Setelah menjadi idola K-Pop pertama yang tampil di stadion di Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. BLACKPINK menjadi artis wanita pertama di dunia yang mengadakan konser di Stadion Supachalasai dan Stadion Nasional Ratchamankala di Bangkok, Thailand. Di Singapura, mereka mengukir namanya sebagai artis K-Pop dengan penonton lokal terbesar.

BLACKPINK dinilai telah merintis jalur baru di pasar musik Timur Tengah dengan menjadi artis K-Pop pertama yang tampil solo di Etihad Park di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dan girlgorup pertama di dunia yang tampil solo di situs Festival Internasional BLVD di Riyadh, Arab Saudi. 

Di Korea, BLACKPINK dengan bangga memasuki Gocheok Sky Dome di Seoul, gedung konser dalam ruangan terbesar di Korea, menulis halaman baru tidak hanya dalam sejarah girlgroup tetapi juga di pasar K-Pop.

blackpink born pink

Kesuksesan tur ini berkat keringat para staff BLACKPINK dan YG yang ingin mempersembahkan penampilan sempurna untuk BLINK (nama fandom resmi) di seluruh dunia, serta staff terbaik di dalam dan luar negeri.

YG mengatakan, "Karena kami harus mempertimbangkan berbagai lingkungan dan variabel di setiap negara, kami fokus pada esensi pertunjukan dan menghabiskan lebih dari sebulan untuk pra-produksi dan latihan saja." 

"Yang terpenting, para artis secara aktif berekspresi. Pendapat mereka mengenai semua aspek, sehingga menghasilkan sejumlah besar peserta. Gagasan yang mereka utarakan bisa terwujud," lanjut YG.

Sebagai hasil dari upaya beragam ini, penampilan sempurna, suara band yang kaya, dan skala produksi yang luar biasa bekerja secara sinergi untuk menciptakan panggung terbaik setiap saat.

Oleh karena itu, baik tim maupun individu menerima pujian dari media asing berpengaruh.

"Bukti bahwa hambatan bahasa dan budaya dalam musik pop secara bertahap mulai runtuh." - Guardian.

"Segala sesuatu mulai dari arahan panggung yang indah hingga ansambel live band yang luar biasa memberikan momen musik terbaik kepada penonton" - Billboard.

"Penampilan yang lebih lengkap dari sebelumnya dan menunjukkan pertumbuhan di segala aspek." - Grammy.

blackpink born pink

Source : SBS Entertainment News

Gambar milik YG Entertainment

Posting Komentar