Agensi Menerima Kritik Atas Penghilangan Wilayah 'Dokdo' pada Peta Tur TREASURE di Jepang

Daftar Isi
 
treasure

YG Entertainment selaku agensi TREASURE, menerima kritik dari penggemar domestik karena mengungkapkan peta yang tidak menunjukkan nama tempat Dokdo ketika mengumumkan rencana tur TREASURE di Jepang 

Pada tanggal 1 Oktober, TREASURE mengungkapkan jadwal tur Jepang 'REBOOT' tahun depan kepada para penggemar, ketika menggelar fanmeeting yang diadakan di Jepang. Mereka berencana mendekorasi gedung pertunjukan di seluruh Jepang mulai di Fukuoka pada 6 Januari tahun depan hingga Februari 2024.

tur treasure reboot

tur treasure reboot

Masalahnya adalah wilayah 'Dokdo' tidak dapat ditemukan di peta Korea dan Jepang yang dirilis TREASURE dalam video saat mengumumkan rencana tur Jepangnya.

Secara khusus, peta yang dimaksud menunjukkan Pulau Jeju dan Ulleungdo, serta pulau-pulau yang berafiliasi dengan Jepang, seperti Pulau Tsushima, terdaftar dengan relatif rinci. Akan tetapi, Dokdo tidak ditandai, sehingga menarik perhatian ke latar belakang.

Sebagai tanggapan, para penggemar bereaksi negatif dengan mengatakan, "Penggemar domestik pasti akan kecewa dengan TREASURE dan YG Entertainment karena Dokdo, sebuah isu sensitif, tidak ditandai pada peta yang dirilis di Jepang."

Source : SBS Entertainment News

Gambar milik YG Entertainment

Posting Komentar