Luar Biasa! V BTS Melampaui 1,5 Miliar Streaming di Spotify

Daftar Isi
 
v bts

V BTS bersinar lewat popularitas global dengan melampaui 1,5 miliar streaming di halaman resmi Spotify.

V melampaui 1,5 miliar streaming di halaman resmi Spotify pada 21 Oktober. Ini merupakan tonggak sejarah yang ditetapkan 43 hari setelah perilisan album solo pertama V ‘Layover’ pada 8 September.

Album ‘Layover’ milik V menjadi album yang paling banyak diputar di Spotify pada hari pertama di antara album-album yang dirilis pada tahun 2023. Ia kemudian mencetak rekor baru dengan menjadi album solo K-pop pertama yang melampaui 100 juta streaming di Spotify pada minggu pertama perilisannya.

v bts melampaui 1,5 miliar streaming di spotify

Pada saat yang sama, untuk pertama kali dalam album solo K-pop, semua lagu dalam album 'Layover' memasuki tangga lagu mingguan global Spotify pada minggu pertama peluncurannya, menunjukkan kekuatan sumber suaranya yang kuat. Selain itu, dalam waktu 33 hari setelah dirilis di album solo K-pop, V memperpendek rekor sebelumnya yaitu 58 hari hingga setengahnya, menjadi yang tercepat di antara penyanyi solo K-pop. 

V juga melampaui 500 juta streaming, dan 550 juta streaming di Spotify, mencetak rekor baru untuk streaming terpendek oleh penyanyi solo K-pop dalam kurun waktu tersebut dalam 41 hari peluncurannya. 

V telah membuktikan kemampuan bermusiknya sebagai penyanyi-penulis lagu dengan konsisten merilis musiknya sendiri yang berbeda dari BTS. Secara khusus, media luar negeri sangat memuji kemampuan musik V, yang mencakup lirik, komposisi, dan aransemen.

v bts

Sebelum perilisan album solonya, V mencatatkan K-OST streaming terbanyak dengan hanya tiga OST, memperkuat posisinya sebagai pusat musik global dengan julukan 'OST KING'.

Pada tanggal 23 Oktober, V mencatat 15,72 juta pengikut di Spotify, menduduki peringkat ke-5 secara keseluruhan di K-pop, termasuk grup, dan peringkat ke-2 sebagai penyanyi solo setelah anggota J-Hope. Hanya ada tiga artis solo K-pop yang telah melampaui 15 juta pengikut di Spotify: J-Hope dan RM, anggota grup yang sama dengan V.

Meskipun album solo V bergenre pop R&B yang jarang terlihat di mainstream K-pop, album ini mencatatkan 'penjualan dua juta ganda' pertama untuk penyanyi solo dalam sejarah Hanteo Chart. Pada saat yang sama, ia dipuji sebagai mahakarya yang membuka 'cakrawala baru bagi K-pop' dan menunjukkan kehadirannya sebagai solois dengan meraih kesuksesan dan kesenian box office.

Source : Star News

Posting Komentar