'Get Up' NewJeans Bertahan di Chart 'Billboard 200' Selama 14 Minggu Berturut-turut

Daftar Isi
 
newjeans

NewJeans mencetak rekor baru di chart album utama Billboard AS 'Billboard 200'.

Menurut Billboard pada tanggal 31 Oktober (waktu setempat), 'Get Up' NewJeans berada di peringkat ke-98 di chart album utama Billboard AS 'Billboard 200' (perhitungan per 4 November).

Peringkat tersebut turun 14 peringkat dari peringkat ke-84 minggu lalu, namun tetap di sana selama 14 minggu berturut-turut. Album ini naik ke puncak segera setelah debut di chart. NewJeans menjadi girlgroup K-pop kedua yang menempati posisi pertama di chart ini.

Secara khusus, 'Get Up' memecahkan rekornya sendiri sebagai album girlgroup K-pop generasi ke-4 yang bertahan paling lama di 'Billboard 200'. Di antara semua generasi girlgroup K-pop, album girlgroup K-pop yang saat ini bertahan di 'Billboard 200' paling lama adalah album reguler pertama BLACKPINK 'THE ALBUM', yang bertahan di grafik chart selama 26 minggu. 

Hingga minggu lalu, 'Get Up' NewJeans dengan album reguler kedua BLACKPINK 'BORN PINK' yang bertahan selama 13 minggu, sehingga mereka menempati posisi ke-2 sebagai girlgroup K-pop yang bertahan lama di chart 'Billboard 200'.

'Get Up' NewJeans juga berhasil dengan baik di beberapa chart Billboard lainnya.

Dalam 'Billboard World Albums' yang menduduki posisi teratas selama 10 minggu, ia mempertahankan posisi kedua selama 3 minggu hingga minggu ini. Album 'Get Up' juga menduduki peringkat ke-17 dalam 'Top Album Sales' dan ke-12 dalam 'Top Current Album Sales'. Lagu-lagu dalam album ini telah lama bertahan di 'Global 200', salah satu tangga lagu utama Billboard.

'Super Shy', sebuah lagu pra-rilis dan salah satu dari tiga lagu utama, menduduki peringkat ke-56 dan bertahan selama 16 minggu. Judul lagu lainnya, 'ETA', menduduki peringkat 156 dan bertahan selama 14 minggu.

Source : NEWSIS

Posting Komentar