'Seven (feat. Latto)' Jungkook BTS Menempati Peringkat ke-4 'Top 10 Songs Globally' di Tahun 2023

Daftar Isi
 
jungkook bts

Menurut kampanye '2023 Wrapped Year-End Summary' yang diumumkan oleh Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, pada tanggal 30 November, single solo Jungkook 'Seven (feat. Latto)' menduduki peringkat ke-4 dalam 'Top 10 Songs Globally'. 

Spotify menghitung data pendengaran pengguna setiap tahun dan mengumumkan tren musik global dan catatan streaming. Tahun ini, dipilih 10 trek musik yang paling banyak diputar di seluruh dunia, dan Jungkook menduduki peringkat ke-4 setelah Miley Cyrus, SZA, dan Harry Styles, menjadikannya artis solo pria yang menyapu dunia. 'Seven' juga menduduki peringkat pertama dalam 'Global Top K-Pop Songs of the Year'. Di chart ini, judul lagu 'Like Crazy' dari album solo Jimin BTS 'FACE' menduduki peringkat ke-3. 

Bahkan di tangga lagu berdasarkan artis, penampilan BTS menonjol. BTS dan Jungkook masing-masing menduduki peringkat pertama dan ketiga dalam 'Global Top K-Pop Artists of the Year', yang memberi peringkat artis K-pop yang paling banyak streaming di seluruh dunia. 

'Seven' yang dirilis Jungkook ketika mengumumkan permulaannya sebagai artis solo, menimbulkan kegemparan di seluruh dunia segera setelah dirilis Juli lalu. Lagu ini menempati peringkat pertama di tangga lagu utama Billboard 'Hot 100' (per 29 Juli) setelah masuk, dan juga peringkat ketiga dalam 'Most Streamed Songs of the Summer of 2023 (Global Standard)' yang diumumkan oleh Spotify. 

Dimulai dengan ‘Seven’, Jungkook benar-benar mencapai ‘home of pop’. September lalu, media hiburan Amerika The Hollywood Reporter memilih 25 artis yang menentukan tahun ini di antara tokoh-tokoh top di industri musik, 'The Hollywood Reporter's 25 Platinum Players in Music'. Jungkook adalah satu-satunya penyanyi K-pop yang disebutkan. 

Single solo '3D (feat. Jack Harlow)' dirilis setelah 'Seven', lagu kolaborasi 'TOO MUCH' dengan The Kid LAROI dan Central Cee, serta album solo pertama 'GOLDEN' yang menyapu chart musik besar di seluruh dunia. satu demi satu, Jungkook telah mengukuhkan dirinya sebagai perwakilan penyanyi solo pria tahun 2020-an.

Gambar milik BigHit Music

Source : Star News

Posting Komentar