Jungkook BTS Memasuki Chart Billboard 'HOT 100' Selama 67 Minggu Kumulatif

Daftar Isi


Jungkook BTS bersinar melalui popularitas globalnya dengan mencatatkan kumulatif 67 minggu di chart Billboard Hot 100 AS.

Menurut chart terbaru (per 23 Maret) yang dirilis oleh Billboard, lagu utama 'Standing Next to You' dari album solo Jungkook 'GOLDEN' berada di peringkat ke-88 di 'Hot 100' dan bertahan di chart selama 19 minggu berturut-turut. 

Hasilnya, Jungkook mencatatkan waktu 19 minggu untuk 'Standing Next to You', 15 minggu untuk single solo pertamanya 'Seven', 9 minggu untuk single solo keduanya '3D', dan 1 minggu untuk OST webtoon 'Stay Alive'. Jungkook telah berada di chart 'Hot 100' selama total 67 minggu dengan total 6 lagu, termasuk 17 minggu dengan lagu kolaborasi 'Left and Right' dan 6 minggu dengan 'Too Much'. Ini adalah rekor pertama dan satu-satunya di antara penyanyi solo K-pop.

Jungkook menunjukkan potensinya dengan mencatatkan total 7 lagu di chart 'Hot 100', termasuk lagu solo Jet Lag (peringkat 84) yang masuk dalam album BTS.

Chart lagu Jungkook BTS di Billboard HOT 100

Sebelumnya, Jungkook menjadi penyanyi solo K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki tiga lagu di lima besar chart 'Hot 100', mengikuti 'Seven' (peringkat 1), '3D' (peringkat 5), dan 'Standing Next To You' (tempat ke-5) dan juga mencetak rekor peringkat yang baik.

Selain itu, total empat lagu (Seven, 3D, Standing Next to You, TOO MUCH) memasuki chart 'Hot 100' secara bersamaan selama dua minggu berturut-turut, mencetak rekor baru sebagai penyanyi solo Asia pertama dan satu-satunya.

Tangga lagu 'Hot 100' Billboard diberi peringkat berdasarkan jumlah single fisik, penjualan musik digital, angka streaming, angka pemutaran radio, penayangan YouTube, dll.

Di sisi lain, 'GOLDEN' milik Jungkook berada di nomor 100 di chart album utama Billboard 'Billboard 200' (per 23 Maret) selama 19 minggu berturut-turut, memperpanjang rekor entri terlama oleh album artis solo K-pop.

Source : Star News

Posting Komentar