Selamat! ILLIT Cetak Rekor Baru Penjualan Minggu Pertama Album Debut Girl Grup K-pop

Daftar Isi

illit


ILLIT telah mencetak rekor baru untuk penjualan album Initial Chodong (penjualan album dalam seminggu berdasarkan tanggal rilis) untuk album debut girl grup K-pop.

Menurut Hanteo Chart,, mini album pertama ILLIT 'SUPER REAL ME', yang dirilis pada Senin (25/3/2024), berhasil terjual sebanyak 380.056 eksemplar pada minggu pertama (periode penghitungan dari 25 hingga 31 Maret). 

Ini bukan hanya rekor baru yang jauh melampaui penjualan awal tertinggi album debut girl grup K-pop (311.000 eksemplar), tetapi juga merupakan pencapaian luar biasa karena berada di antara 5 album debut minggu pertama teratas sepanjang masa untuk Grup K-pop tanpa memandang gender.

Popularitas ILLIT juga dibuktikan dalam tangga musik. Lagu 'Magnetic' memasuki 'Top 10' Melon Daily Chart (per 1 April) di nomor 7 hanya seminggu setelah debutnya. Lagu ini masuk Top 100 di Melon Daily Chart, menduduki peringkat ke-89 pada hari kedua perilisannya, dan naik ke peringkat ke-34 (per 28 Maret) setelah dimulainya aktivitas penyiaran musik. 

Selain itu, 'Magnetic' menduduki peringkat pertama di Melon HOT 100, yang mengukur tren popularitas lagu-lagu yang dirilis dalam 100 hari (mulai pukul 11 ​​​​malam pada tanggal 31 Maret), dan menempati posisi teratas di chart harian Bugs terbaru yang dirilis pada tanggal 1 April. Lagu ini berhasil menyapu bersih tangga lagu. 

Dengan pencapaian ini, ILLIT disebut sebagai 'pemecah rekor baru'. 

ILLIT menjadi girl grup K-pop pertama yang debut di 'Daily Top Song Global' Spotify dengan 'Magnetic', dan mencetak rekor untuk memasuki 'Daily Top Song America' dalam periode waktu terpendek di antara grup K-pop. Lagu ini bertahan di kedua tangga lagu masing-masing selama 6 hari berturut-turut dan 5 hari berturut-turut. 

ILLIT juga mencetak rekor baru dengan memasuki 'Weekly Top Song Global' Spotify dengan 'Magnetic' di antara grup K-pop dalam periode waktu terpendek, dan juga mencetak rekor baru untuk judul lagu debut girl grup K-pop di QQ Music, platform streaming musik terbesar di Tiongkok, pada hari yang sama dengan judul lagu debutnya. Rekor streaming baru telah ditetapkan oleh mereka.

Source : OSEN

Posting Komentar